Pernikahan Muzammil Hasballah yang curi perhatian publik

Muzammil Hasballah menyandang qari, hafidz qur'an dan sekaligus sebagai imam masjid. pria kelahiran aceh ini meneruskan studi kuliah di ITB bandung, dengan suara merdunya ia mendapat perhatian publik terutama kaum hawa. Siapa yang tidak senang kalau mendapat suami yang sholeh ?. tentunya para wanita sangat mendambakan  sosok imam seperti dirinya.

Namun sekarang ini Muzammil (24) sudah resmi menikah, melepas masa lajangnya dengan seorang wanita cantik pujaannya. Pernikahannya dilaksanakan pada hari jumat bertepatan dengan tanggal cantik 7/7/2017 di Masjid Oman, Lampriek, Banda Aceh. siapakah pendamping hidupnya?
dia adalah Sonia ristanti (22) yang sekarang menjadi perhatian publik. siapa sangka yang calon mempelai wanitanya yang tidak tercium media publik kini menjadi viral berkat pernikahannya dengan pria yang mempunyai ilmu spesial itu. sungguh mengharukan dan bahagia.



Sonia merupakan adik kelas muzammil sewaktu mereka sama-sama sekolah di SMAN 10 Fajar harapan, Banda Aceh. Setelah lulus sekolah mereka berpisah melanjutkan studi di kampus yang berbeda. Muzammil mengambil jurusan Teknologi arsitektur di ITB angkatan 2011, sedangkan Sonia melanjutkan kuliah di Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh angkatan 2013 jurusan teknik geofisika.

Setelah menikah, Muzammil dan Sonia berencana menetap di bandung. Muzammil sendiri sudah lama berada di Bandung sejak kuliah di ITB. Semua para undangan dan nitizen pun turut mendoakan agar menjadi keluarga sakinah mawadah warrahmah.

Pernikahan hafidz sekaligus imam muda, Muzammil hasballah dengan Sonia Ristanti tercatat sebuah fakta yang menarik. Tanggal cantik dan unik (7/7/2017) dipilih oleh imam muda tersebut untuk memulai hidup barunya bersama sang istri, Sonia.

Menurut Protokoler Masjid Agung Al makmur atau masjid Oman Lampriek " Sepanjang Masjid Oman berdiri, Ini merupakan pertama kalinya bagi panitia masjid menggelar akad nikah ba'da subuh. pertimbangannya karena Ustad Muzammil adalah seorang imam dan hafiz". Selain waktu pelaksanaan, Prosesi pernikahan juga berbeda, Muzammil meloantunkan sendiri ayat suci Al quran berikut terjemahannya yaitu tiga surah alquran mengenai pernikahan yang disaksikan oleh ribuan jamaah.

Setelah menjadi Imam sholat subuh, tepat pukul 06.00 wib Muzammil ganti kostum dari jubah putih menjadi stelan jas biru dongker berpadu kemeja putih yang membuat para hadirin kagum. Muzammil mengucapkan akad nikah dengan lancar dalam satu kali ucap saja, setelah itu sang istri muncul usai akad diucapkan. Ia terlihat anggun dan cantik dengan balutan gaun warna putih gading dengan sentuhan payet dan tiara yang bertengger di atas kepala lengkap dengan cadar yang menutupi wajahnya yang cantik.

Inilah fakta yang menarik publik pernikahan usia yang dibilang masih muda yang patut diteladani oleh para pemuda. semoga Alloh SWT selalu memberikan keberkahan sakinah ma wadah warrahmah.


*Dikutip dari berbagai sumber info media online
detik.com, tribunnews.com dll.